Kamis, 18 November 2010

Dasar Pemasaran 4

Ø  Analisis 5 produk yang sangat familiar menurut kami, di masyarakat umum:



Aqua: Produk aqua adalah produk air mineral yang sudah terkenal di dunia, karena kualitas air mineral yang diciptakan sangat baik, ditambah lagi, nama produk ini mudah diingat.

Hansaplast: Produk ini merupakan produk plester untuk mengeringkan luka dan menjaga luka agar tidak infeksi, produk ini sudah terkenal di Indonesia, serta produk ini mudah untuk diingat dan diucapkan.

Baygon: Produk baygon merupakan produk pembasmi serangga yang sudah dikenal banyak orang, karena produk ini kualitasnya sangat baik, serta nama produk ini mudah di ucapkan dan diingat.

Chiki: Produk chiki adalah produk makanan yang bisa dikonsumsi oleh siapa saja, karena produk ini sudah sangat terkenal di Indonesia, serta nama produk ini mudah untuk diingat.

Yamaha: Produk Yamaha merupakan produk yang sangat terkenal di dunia dalam menciptakan motor - motor yang berkualitas, serta nama produk ini sangatlah mudah diucapkan sehingga mudah diingat.



Ø  Analisis 5 produk yang kurang familiar menurut kami, di masyarakat umum:


Louis vuitton: Merupakan merk tas yang sangat terkenal di mancanegara, karena barangnya yang bagus. namun mungkin untuk masyarakat kalangan bawah bisa dibilang asing, karena dari segi pembacaan cukup sulit.


Tommy Hilfiger: Produk ini sudah sangat terkenal bagi kalangan atas, karena kualitas barang yang dihasilkan sangat baik, namun dari segi pelafalan cukup sulit untuk diucapkan.


League: Produk yang sangat terkenal di Indonesia bahkan di mancanegara, produk ini juga menghasilkan barang  - barang yang berkualitas sangat baik, namun mungkin dari segi pelafalan cukup sulit untuk diucapkan.

Citysurf: Produk ini cukup terkenal di sebagian masyarakat, karena barang yang diciptakan sangat bagus, namun dari segi pembacaan cukup sulit sehingga susah diingat.

Pointbreak: Merupakan produk yang sangat terkenal di masyarakat, karena barang dihasilkan bagus. namun dari segi pembacaan cukup  sulit untuk diucapkan.




Ø  Analisis 1 produk dan kemasan:

1.       Bahan: mengandung kalsium, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin B6.
2.       Warna: warna kemasan berwarna kuning.
3.       Bentuk: Sangat efisien, mudah diingat, mudah dipegang, karena bentuknya simple seperti persegi panjang, sehingga mudah untuk dibawa kemana - mana.
4.       Ekonomis: Dari segi harga sangat terjangkau untuk semua kalangan.
5.       Berisi Informasi: Berisi informasi tentang kandungan didalam tablet, khasiatnya dan cara penggunaan atau cara pemakaian, penyimpanan, dan tanggal produksi, dan tanggal kadaluarsa.

Nama Kelompok:

Ahmad Nurhadi
 Angga Setiawan
Iwan Setiawan

Kelas: 1EB23

Tidak ada komentar:

Posting Komentar