Kamis, 18 November 2010

Dasar Pemasaran 4

Ø  Analisis 5 produk yang sangat familiar menurut kami, di masyarakat umum:



Aqua: Produk aqua adalah produk air mineral yang sudah terkenal di dunia, karena kualitas air mineral yang diciptakan sangat baik, ditambah lagi, nama produk ini mudah diingat.

Hansaplast: Produk ini merupakan produk plester untuk mengeringkan luka dan menjaga luka agar tidak infeksi, produk ini sudah terkenal di Indonesia, serta produk ini mudah untuk diingat dan diucapkan.

Baygon: Produk baygon merupakan produk pembasmi serangga yang sudah dikenal banyak orang, karena produk ini kualitasnya sangat baik, serta nama produk ini mudah di ucapkan dan diingat.

Chiki: Produk chiki adalah produk makanan yang bisa dikonsumsi oleh siapa saja, karena produk ini sudah sangat terkenal di Indonesia, serta nama produk ini mudah untuk diingat.

Yamaha: Produk Yamaha merupakan produk yang sangat terkenal di dunia dalam menciptakan motor - motor yang berkualitas, serta nama produk ini sangatlah mudah diucapkan sehingga mudah diingat.



Ø  Analisis 5 produk yang kurang familiar menurut kami, di masyarakat umum:


Louis vuitton: Merupakan merk tas yang sangat terkenal di mancanegara, karena barangnya yang bagus. namun mungkin untuk masyarakat kalangan bawah bisa dibilang asing, karena dari segi pembacaan cukup sulit.


Tommy Hilfiger: Produk ini sudah sangat terkenal bagi kalangan atas, karena kualitas barang yang dihasilkan sangat baik, namun dari segi pelafalan cukup sulit untuk diucapkan.


League: Produk yang sangat terkenal di Indonesia bahkan di mancanegara, produk ini juga menghasilkan barang  - barang yang berkualitas sangat baik, namun mungkin dari segi pelafalan cukup sulit untuk diucapkan.

Citysurf: Produk ini cukup terkenal di sebagian masyarakat, karena barang yang diciptakan sangat bagus, namun dari segi pembacaan cukup sulit sehingga susah diingat.

Pointbreak: Merupakan produk yang sangat terkenal di masyarakat, karena barang dihasilkan bagus. namun dari segi pembacaan cukup  sulit untuk diucapkan.




Ø  Analisis 1 produk dan kemasan:

1.       Bahan: mengandung kalsium, Vitamin C, Vitamin D, Vitamin B6.
2.       Warna: warna kemasan berwarna kuning.
3.       Bentuk: Sangat efisien, mudah diingat, mudah dipegang, karena bentuknya simple seperti persegi panjang, sehingga mudah untuk dibawa kemana - mana.
4.       Ekonomis: Dari segi harga sangat terjangkau untuk semua kalangan.
5.       Berisi Informasi: Berisi informasi tentang kandungan didalam tablet, khasiatnya dan cara penggunaan atau cara pemakaian, penyimpanan, dan tanggal produksi, dan tanggal kadaluarsa.

Nama Kelompok:

Ahmad Nurhadi
 Angga Setiawan
Iwan Setiawan

Kelas: 1EB23

Kamis, 11 November 2010

Dasar pemasaran tentang produk yang unik

Tugas dasar pemasaran kali ini kami membahas tentang produk yang unik serta fungsi dan keunikannya.
di tugas ini kami menuliskan tentang produk yang unik yang dibuat manusia.
produk ini berupa jam tangan korek yang tidak biasanya pada jam tangan pada umumnya.

fungsinya :selain berguna sebagai jam tangan, jam ini juga berguna untuk kehidupan sehari-hari, karena dapat mengeluarkan api.

keunikannya : jam tangan ini berbeda dengan jam yang lain, karena jam ini mempunyai tombol yang apabila dipecet akan mengeluarkan api.

Nama Kelompok:

1. Ahmad Nurhadi
2. Angga Setiawan
3. Iwan Setiawan

Kamis, 04 November 2010

Dasar Pemasaran (Segmentasi)

Untuk menyelesaikan tugas dasar pemasaran tentang analisa produk yang
beredar di masyarakat, kami mengambil salah satu objek analisa, yaitu
salah satu produk konsumsi yang diperuntukan untuk BALITA (BAwah LIma
TAhun) yaitu “Bubur Promina”.

Di Blog ini kami akan menjelaskan hasil analisa produk Bubur Promina
dari segi segmentasi pasar, fungsi atau kegunaan, kuantitas, kualitas,
serta garansi.

Kami akan menjelaskan satu-persatu.

Segmentasi pasar
Dari segi segmentasi pasar, produk “Bubur Promina” disegmentasikan
untuk para BALITA. Karena alat pencernaan BALITA masih belum cukup
mampu untuk mengolah makanan seperti nasi.

Fungsi/ Manfaat
Bubur Promina bermanfaat untuk memberikan asupan gizi makanan bagi
BALITA untuk pertumbuhan fisik dan otak.

Kualitas
Dari segi kualitas, bubur Promina sangat baik karena ini adalah salah
satu
faktor yang sangat berperan bagi perkembangan otak dan tubuh si
anak selain dari asupan ASI (Air Susu Ibu). Karena nutrisi yang
dikandungnya sangat bermanfaat.

Garansi
Dari segi garansi, mungkin tidak ada jaminan uang kembali atau jaminan
gizi kembali untuk produk ini. Tetapi produk Bubur Promina ini sudah
dinyatakan HALAL dan sudah melalui ujicoba BPOM RI.

Harga
Dari segi harga, Bubur Promina ini sengaja diperuntukan bagi
masyarakat yang berekonomi menengah ke atas.

Credits to:

Ahmad Nurhadi

Angga Setiawan

Iwan Setiawan